Sejarah Singkat

Sejarah Singkat

PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

Didirikan sejak tahun 2001, program studi Sistem Informasi telah meluluskan sarjana-sarjana Sistem Informasi yang mampu bersaing di kancah wirausaha maupun di bidang professional teknologi informasi. Didukung dengan kurikulum yang terus diperbarui dan sesuai dengan standar Internasional dan juga sarana prasarana laboratorium komputer yang handal, maka suasana belajar mengajar sangat kondusif untuk mencapai prestasi akademik yang cemerlang. Pendidikan di program studi Sistem informasi tidak hanya menitik beratkan pada hard skill namun juga diimbangi dengan pembelajaran soft skill yang terbukti mampu menempatkan lulusan Sistem Informasi dalam posisi berkualitas di pemerintahan, dunia usaha maupun masyarakat.
Dalam rangka menggapai visinya, prodi Sistem Informasi FTI-Usakti telah melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, institusi pendidikan, instansi pemerintah, dunia bisnis maupun industri. Beberapa program kerjasama yang dimiliki oleh FTI-Usakti adalah sebagai berikut : Institute for Informational Industry TaiwanGoogle Development ProgramOracle Academy, Direktorat Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian, dan sebagainya.
Sivitas akademika prodi Sistem Informasi FTI Usakti aktif berkolaborasi dalam menjalankan tugas Tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam kegiatan penelitian di berbagai bidang rekayasa data dan informasi serta mendiseminasikan hasilnya ke masyarakat melalui program pengabdian kepada masyarakat pada beberapa wilayah binaan, baik di Jakarta, Tangerang maupun Bekasi dan Pandeglang.