Berita

Berita Thumbnail
Senin, 18 Juli 2022
Oleh: Admin

Sharing Session Advance Your Career With Kampus Merdeka

Acara ini adalah kegiatan yang dirancang oleh Departemen Riset dan Teknologi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Trisakti yang diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022. Bertindak sebagai nara sumber kegiatan ini adalah tiga mahasiswa Universitas Trisakti, yaitu:

1. Thifal Khayyirah Fatin
IT Intern at PT Jasa Marga Tbk
Part of PMMB BUMN program

2. Nadiya Amanda
Machine Learning Student at Google Bangkit 2022
Part of Studi Independen program

3. Muhammad Azamy
15 best Team Capstone Project at Google Bangkit 2021
Part of Studi Independen program

Di awal sesi dijelaskan secara singkat mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat melalui pengalaman terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan, dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa baik dari sisi soft skill maupun hard skill. Program MBKM menyiapkan mahasiswa agar mempunyai skill yang relevan dengan kebutuhan zaman, mempersiapkan mahasiswa sebagai pemimpin masa depan yang unggul & berkepribadian serta memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya.

Pada sesi pemaparan topik, materi yang dibahas adalah penjelasan mengenai beberapa program MBKM berdasarkan pengalamanan dari masing-masing narasumber. Sesuai dengan judulnya yaitu sharing session, acara ini dibagi menjadi dua sesi yaitu yang pertama adalah Discovery, pada sesi ini ketiga narasumber menjelaskan judul besar dari masing-masing program yang diambil sehingga partisipan dapat melihat perbedaan dari setiap program. Sesi kedua adalah sesi Ongoing, sesi yang memperjelas lebih detail lagi terkait pengalaman yang narasumber dapatkan dari program Kampus Merdeka yang dijalani.

Acara Sharing Session Advance Your Career With Kampus Merdeka ini membawa banyak manfaat serta pengetahuan baru bagi partisipan, di antaranya mendapatkan gambaran langsung untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti program Kampus Merdeka sejak awal periode berjalan.

Nantikan acara sharing session berikutnya dari Pengurus Himpunan Jurusan Teknik Informatika dan Jurusan Teknik Informatika.